Slider

7 Tips membuat video Mannequin Challenge dengan sempurna



Mungkin di beranda media sosial anda dipenuhi dengan sebuah video dimana seseorang akan menjadi sebuah patung dan diiringi lagu background yang sama satu dengan lainnya, jika anda tidak tahu, video itu adalah bagian dari Mannequin Challenge.

Untuk pengertiannya, Mannequin Challenge adalah sebuah tantangan yang viral di internet, Dimana seseorang harus menjadi sebuah mannequin atau patung selama beberapa saat, dan ada satu orang yang bertugas untuk merekam dengan cara berkeliling dan memfokuskan kamera kepada tiap-tiap orang yang sedang berpura-pura menjadi patung.
Jika anda bertanya apa background music dari mannequin challange, jawabannya adalah Rae Sremmurd - Black Beatles

Baca Juga : Fakta menarik film power rangers terbaru, yang bikin anda tidak sabar menunggu

Tips membuat video mannequin challenge yang baik atau sempurna

Kali ini hexazone akan membahas bagaimana cara agar video #MannequinChallenge anda berbeda dan unik tentunya.

1. Rencanakan Arah Gerak Kamera

Mungkin dari banyak video Mannequin Challenge, rata-rata sang perekam video tidak memikirkam hal ini, mereka spontan saja memfokuskan orang-orang satu persatu. Tetapi alangkah baiknya anda harus merencanakan kemana saja kamera akan bergerak agar orang-orang dapat siap dan hasil video memuaskan.

2. Pilih Posisi Yang Tidak Biasa

Kesempurnaan video mannequin challenge adalah keunikan Posisi tubuh para pemainnya, jika Posisi tubuh anda biasa saja seperti hanya berdiri dan duduk itu tidak begitu membuat video #Mannequinchallenge anda sukses. Cobalah buat Posisi tubuh anda lebih unik, misal berdiri sambil membuat gerakan seperti orang berlari, atau duduk sambil meminum secangkir kopi.

3. Jangan ada gerakn sedikit pun

Ya hal ini sudah pasti, jika anda adalah pemain video mannequin challenge, Usahakan semua badan anda diam, dari kepala hingga ujung kaki. Mata tidak boleh berkedip, raut wajah tidak boleh nampak bergerak dan lainnya.

4. Tahanlah napas anda selama mungkin

Maksud tahan Napas disini adalah jika kamera menyorot anda, Usahakan tahan napas hingga kamera mulai menyorot orang lain, dan disaat itu anda mulai boleh kembali bernapas dam tentunya masih dalam keadaan 'patung' hingga sang perekam selesai menyorot semua orang. Kenapa harus tahan Napas? Dalam video biasanya banyak orang yang bernapas dan saat kamera menyorot mereka. beberapa orang terlihat perut atau dada mereka bergerak, hal ini membuat video anda tidak sempurna.

5. Gunakan benda-benda unik

Ini adalah faktor kuat yang memengaruhi kepuasan penonton, jika anda hanya berdiri dan bergaya unik, itu sudah biasa karena banyak orang yang memakai gaya-gaya tersebut.
Cobalah menggunakan properti seperti telepon, seolah-olah anda sedang menelpon seseorang.
Atau sebuah piring yang berisi makanan lengkap dengan sendok, dan anda berpura-pura sedang memakannya. Mungkin anda punya ide hebat lain?

6. Sang perekam harus tenang

Kadang Kadang, sang perekam bisa gagal juga, misal saat ia tergesa-gesa, maka hasil video kurang memuaskan karena Durasi video terlalu cepat, cobalah merekam dengan perlahan dan berjalan dengan santai.

Baca Juga : Ingin menjadi seorang harry potter? Begini rasanya.

7. Gunakan alat perekam yang cukup baik

Rata-rata perekam menggunakan smartphone saja untuk merekam videonya, Tetapi pakailah smartphone dengan kualitas kamera terbaik dengan yang lainnya, misal saja peserta dan perekam masing-masing mengeluarkan smartphone mereka, dan carilah kamera dengan kualitas terbaik diantara smartphone lain.

Nah mungkin cukup sekian informasi dari hexazone, semoga postingan ini dapat menginspirasi anda untuk membuat video Mannequin challenge yang bagus.

Sumber : liputan6 (dengan sedikit perubahan)

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments:

  1. Tahan nafas dan tidak kedip gan, hehe

    ReplyDelete
  2. AquaQQ | Agen Poker Online | Bandarq Terpercaya | Agen Domino QQ
    Agen Poker Terpercaya, Agen Domino Terpercaya, Bandar Ceme Online, Agen Capsa Susun, Agen Aduq Online, Bandarq Online
    http://www.aquaqq.com
    http://www.aquaqq.net
    http://www.aquaqq.org
    http://aquaqqinfo.blogspot.com
    http://aquaqqinfo.blogspot.com/2016/10/aquaqq-poker-online-situs-poker.html
    agen poker terpercaya AquaQQ Agen Poker, Agen Bandarq, Agen Domino, Poker Online, Agen Domino Terpercaya, Bandar Ceme
    https://readymag.com/aquaqqinfo/621714/
    http://cerita17tahun.ml
    http://www.bukusex.com
    http://www.siangberbagi.blogspot.com

    ReplyDelete